Kamis, 21 Oktober 2010

WEB STATIS DAN WEB DINAMIS

website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Web adalah dokumen yang ditulis dalam format(WWW) di Internet. Sebuah halaman webHTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir selalu bisa diakses melalui HTTP, yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui web browser. Semua publikasi dari website-website tersebut dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar.
website sendiri terdapat 2 macam yaitu web static dan web dynamic.

web static adalah website yang kontennya statis / tidak berubah-rubah. Website statis ini persis seperti koran, majalah, dan brosur. Bedanya, koran, majalah, dan brosur adalah sebuah media cetak sedangkan website statis di host dan diakses melalui internet. Sekali website statis di online kan di internet, umumnya jarang sekali website tersebut merubah kontennya. Seringkali website statis ini disusun dari html polos yang antar halamannya dihubungkan dengan hyperlink tanpa pemrograman disisi server karena tujuannya adalah ’sebatas' menampilkan informasi di internet. Aplikasi dari website statis sering kali kita temukan di website company profilepersonal profilewebsite penawaran produk, dan semua website yang bertujuan melakukan komunikasi satu arah dari pemilik website ke pengunjung tanpa diperlukan interaksi.


web dynamic adalahwebsite yang kontennya berubah – rubah. Aplikasi dari website dinamis ini sering kali kita temukan di internet dewasa ini:Portal beritablog,situs social networking, dll. Website dinamis selalu memiliki program yang bekerja di sisi server karena dalam rentang waktu tertentu konten dari website tersebut berubah. Jadi, salah satu ciri dari website dinamis adalah adanya program yang berjalan disisi server untuk memanage perubahan data yang ditampilkan oleh website dinamis tersebut.
 contoh web dinamic

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...